logoblog

Cari

Tutup Iklan

Saudagar Batu Akik Ampenan Meraup Untung

Saudagar Batu Akik Ampenan Meraup Untung

KM.Mellbao: Ratusan penjual batu akik di perempatan kota tua, Ampenan, Mataram mengundang ratusan peminat batu akik ini. Semua pembeli berdatangan dari

Wisata Belanja

Ahyar ros
Oleh Ahyar ros
01 Mei, 2015 17:59:40
Wisata Belanja
Komentar: 0
Dibaca: 26213 Kali

KM.Mellbao: Ratusan penjual batu akik di perempatan kota tua, Ampenan, Mataram mengundang ratusan peminat batu akik ini. Semua pembeli berdatangan dari Lombok timur, Lombok Barat, Lombok Tengah bahkan dari Kabupaten Lombo Utara.

Imran salah seorang penjual Batu Akik asal Ampenan mengatakan, “Tiap hari perempatan Ampenan ini selalu ramai dengan para pembeli seluruh Lombok. Hingga usaha penjualan Batu Akik yang saya tekuni keuntungan, alhamdulilah meraup untung”. Kata Imran, Rabu 29 April 2015.

Menurut Imran, Harga Batu Akik yang dicari para pemburu batu mulya pun berbagai jenis, mulai dari jenis, Batu kiok sampai batu bacan. Soal harga tergantung dari bagusnya batunya yang dicari. “Jadi ramainya para pembeli juga tergantung dari jenis batu yang dicari”.

Hal yang sama dikatakan oleh Rahman, pencari Batu Akik asal, Gerung, Lombok Barat. Ia mengatakan, perempatan Ampenan merupakan tempat kumpulnya ratusan para saudagar Batu yang sudah terbilang sangat lama menekuni Batu Akik.

Saya biasa pembeli Batu Akik dalam jumlah banyak, kemudian Batu Akik yang saya beli di Ampenan saya jual kembali di Pasar Gerung. “Selain membeli barang yang sudah jadi, saya pun membeli batu akik yang masih dalam bentuk bongkahan murni”. Ungkapnya. (Ahyar) - 01

 

Baca Juga :


 

 



 
Ahyar ros

Ahyar ros

Peraih Beasiswa (Menulis Tempo & S2 LPDP Sholarship) Saat ini sedang kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB)

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan