logoblog

Cari

Belanja Outfit Bekas, Kualitas Berkelas

Belanja Outfit Bekas, Kualitas Berkelas

Berbelanja menjadi salah satu kegiatan yang cukup menyenangkan bagi sebagian orang terutama kaum hawa. Outfit terbaru dan bermerk selalu menjadi

Wisata Belanja

Lulu walmarjan
Oleh Lulu walmarjan
15 Maret, 2019 18:39:04
Wisata Belanja
Komentar: 0
Dibaca: 3553 Kali

Berbelanja menjadi salah satu kegiatan yang cukup menyenangkan bagi sebagian orang terutama kaum hawa. Outfit terbaru dan bermerk selalu menjadi incaran. Tentunya agar penampilan terlihat lebih trendi dan berkelas. 

Untuk bisa mendapatkan outfit dengan kualitas berkelas, sudah barang tentu harus merogoh kocek yang cukup lumayan. Terlebih lagi outfit bermerk biasa dijajakan di mall atau distro bahkan butik yang telah memiliki brand ternama. Tapi bagi para pemburu fashion atau outfit murah dengan kualitas berkelas dan branded, pasti sudah tidak asing lagi dengan pasar karang sukun kota Mataram.

Ditempat ini, pemburu fashion bisa menemukan baju atau celana bermerk dengan harga dibawah Rp. 100.000. Meski tergolong barang bekas. Tapi, outfit yang dijual kualitasnya tidak kalah dengan yang ada di mall maupun distro. Bahkan jika beruntung, para pembeli bisa mendapatkan outfit original dari brand ternama. 

Tidak heran, sentra baju bekas terbesar di kota Mataram ini selalu ramai pengunjung. Ada yang mencari baju, celana, tas, dress wanita, jaket hingga baju anak-anak. Semua tersedia dengan harga yang sangat miring. Mulai Rp. 25.000-Rp. 100.000. Jika pandai menawar maka bisa mendapatkan barang dibawah harga tersebut. 

Vita salah seorang pengunjung asal Kediri Lombok Barat mengaku sangat puas karena bisa mendapatkan barang bermerk dengan harga yang cukup murah."Kalau di mall atau toko baju lainnya kan belum tentu bisa dapat murah apalagi yang ori dan branded begini,"ujarnya sambil menunjuk plastik belanjaannya yang penuh oleh baju bekas, Jumat (15/03).

Vita memang sudah sejak lama selalu aktif berburu outfit di karang sukun. Meski banyak komentar miring tentang baju bekas yang dinilai jelek dan murahan. Tapi, Vita tidak ambil mau ambil pusing. Bahkan ia berbagai tips cara menghilangkan bakteri yang terdapat dalam pakaian bekas yang ia beli. 

 

Baca Juga :


"Kalau saya pribadi punya cara tersendiri dalam mengolah pakaian bekas setelah dibeli. Waktu milih juga harus benar- benar teliti dan yang penting itu cara mencucinya harus benar-benar baik dan teliti juga. Direbus air hangat, bilas, kemudian bubuhkan antiseptik dan disetrika dengan baik,"ujarnya sambil tersenyum.

Karyawan swasta ini juga menuturkan, berbelanja di karang sukun membutuhkan energi dan fokus yang baik agar bisa menemukan pakaian bekas sesuai dengan keinginan."Kita harus jago nawar dan jago milih biar bisa dapat barang yang bagus,"jelasnya.

Senada dengan Rahma warga Rembige kota Mataram ini menuturkan, selain kualitas pakaian bekas yang cukup bagus bahkan rata-rata bermerk semua. Juga bisa menghemat uang belanja."Modal 100 ribu bisa dapat tiga baju bahkan lebih kalau pinter nawar," ungkapnya.

Meskipun lokasi pasar agak terlihat sedikit kumuh, namun dengan adanya pasar karang sukun tersebut setidaknya bisa membantu prekonomian masyarakat, bahkan pedagang kecil dan tukang parkirpun mendapat keuntungan dari adanya pasar tersebut. (Luk-tim media).



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan